Sabtu, 09 Februari 2019

❤ *DIDIKLAH BUAH HATIMU DENGAN DZIKRULLAH* ❤

❤ *DIDIKLAH BUAH HATIMU DENGAN DZIKRULLAH* ❤

Asy-Syeikh Sulaiman Ar-Ruhaili hafidzahullah menuturkan :

"Oleh karena itu, wahai saudaraku,  diantara hal yang kita lalaikan, adalah mendidik dan membiasakan putra-putri kita dengan dzikir kepada Allah. Seharusnya kita telah membiasakan mereka sejak usia dini dengan berdzikir kepada Allah".

"Sungguh saya sering mengingatkan, berulangkali kepada saudara-saudaraku yang kucintai, bahwa jangan sampai ada orang lain yang mendahului kita, dalam mengajarkan putra-putri kita surah al-fatihah dan dzikir kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.. Mengapa ???"

"Karena jika kita yang mengajarkan mereka surah al-fatihah, maka setiap kali mereka membacanya, niscaya Allah menetapkan untuk kita pahala dari mengajari mereka".

"Dan jika kita yang mengajarkan mereka dzikrullah, maka setiap kali mereka membaca  "subhanallah" maka Allah menetapkan untuk kita pahala dari mengajari mereka, meskipun kita telah meninggal, berada dialam kubur, namun pahala kita didunia tetap mengalir melalui dzikir yang diucapkan oleh putra-putri kita. Disebabkan kita lah yang telah mengajarkannya kepada mereka".

"Yang sangat disayangkan, kebanyakan manusia dizaman ini, mengajarkan putra-putrinya dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti hal-hal lucu yang membuat tertawa, atau hal-hal yang sia-sia dan yang semisalnya. Bahkan ada yang mengajarkan putra-putrinya untuk menghafal perkara yang tidak bermanfaat, jika hal tersebut tidak memudhoratkan mereka".

"Dan mereka tidak bersungguh-sungguh untuk mengajarkan putra dan putrinya menghafal surah al-fatihah, tidak pula menghafal dzikir-dzikir yang bermanfaat, dan tidak membiasakan mereka dengan dzikrullah".

🌎 *Sumber* :
http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=154954#entry720150

✍ *Ustadz Hilal Abu Naufal Al Makassary Hafizhahullah*
(Pengasuh Pondok Pesantren Darul Furqon Palopo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENDIDIKAN DAN LATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MATEMATIKA SMP

UPT SMP NEGERI 4 BANGKALA Alamat : Jl. Poros Desa Marayoka Kec. Bangkala Kab. Jeneponto  PENDIDIKAN DAN LATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU ...