Kamis, 25 April 2019

Kuesioner Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun Ajaran 2018/2019

https://angketunbk.kemdikbud.go.id/user/home


Kuesioner Guru

  1. Pada akhir tahun ajaran ini, berapa tahun Anda telah menjadi guru?
    0-5 tahun
    6-10 tahun
    11-15 tahun
    16-20 tahun
    Lebih dari 20 tahun
  2. Apakah status kepegawaian Anda di sekolah ini?
    Guru PNS
    Guru PNS yang diperbantukan
    Guru swasta tetap/ guru yayasan
    Guru honorer
    Guru bantu/kontrak
  3. Apakah Ijazah formal tertinggi yang telah Anda selesaikan?
    SMA/D1
    D3 atau setara D3
    S1 atau setara S1
    S2 atau setara S2
    S3 atau setara S3
  4. Apakah Anda sudah memperoleh sertifikasi mengajar?
    Sudah
    Belum
  5. Jika Anda sudah tersertifikasi, sudah berapa tahun Anda memperolehnya?
    1-2 tahun
    3-5 tahun
    Lebih dari 5 tahun
  6. Seberapa sering Anda mengikuti kegiatan MGMP?
    Minimal seminggu sekali
    2 atau 3 kali sebulan
    Sebulan sekali atau kurang
    Tidak ikut MGMP
  7. Mata pelajaran apakah yang Anda ajarkan saat ini?
    Matematika
    Bahasa Indonesia
    Bahasa Inggris
    IPA
    Biologi
    Kimia
    Fisika
    Ekonomi
    Sosiologi
    Geografi
    Sastra
    Antropologi
    Bahasa Asing
    Teori Kejuruan
    Lainnya
  8. Apakah mata pelajaran yang Anda ajarkan sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda?
    Sesuai
    Tidak sesuai
  9. Untuk setiap bidang yang tercantum di bawah ini, seberapa perlukah Anda mendapatkan pengembangan keprofesian? (pilih satu jawaban untuk setiap bidang)

    Saat ini tidak perluSedikit memerlukanCukup MemerlukanSangat memerlukan
    Pengetahuan dan pemahaman konten bidang studi
    Kompetensi pedagogi untuk mengajar bidang studi yang saya ampu
    Pengetahuan tentang kurikulum
    Melakukan penilaian siswa
    Keterampilan penggunaan TIK dalam pembelajaran
    Perilaku siswa
    Manajemen sekolah
    Pendekatan belajar individual
    Mengajar siswa berkebutuhan khusus
    Mengajar siswa dengan beragam budaya dan bahasa
    Mengajar keterampilan lintas mata pelajaran (penyelesaian masalah, metakognisi)
    Bimbingan karir serta konseling siswa
    Evaluasi diri sekolah
    Penggunaan hasil penilaian
    Kerjasama guru-orangtua
    Pengajaran dengan Bahasa asing
    Pengajaran karakter di mata pelajaran yang saya ampu
  10. Seberapa sering Anda melakukan kegiatan berikut? (pilih satu jawaban untuk setiap kegiatan)

    Tidak pernahSekali setahun atau kurang2-4 kali setahun5-10 kali setahun1-3 kali sebulanSekali setiap minggu atau lebih
    Saling bertukar bahan mengajar dengan rekan guru
    Berdiskusi mengenai perkembangan belajar siswa-siswa tertentu
    Membahas cara mengajar topik tertentu
    Mengunjungi kelas lain untuk mempelajari lebih banyak mengenai pengajaran
    Bekerjasama untuk mencoba ide-ide baru
    Bekerja dengan guru-guru dari kelas yang tingkatannya berbeda untuk memastikan kesinambungan dalam belajar
  11. Seberapa sering hal-hal ini terjadi dalam jam pelajaran Anda? (pilih satu jawaban untuk setiap pernyataan)

    Pada setiap jam pelajaranHampir di semua jam pelajaranPada beberapa jam pelajaranTidak pernah atau hampir tidak pernah
    Banyak siswa yang tidak menyimak yang saya jelaskan.
    Siswa ribut dan mengganggu
    Saya harus menunggu beberapa saat sampai siswa tenang
    Siswa tidak bisa belajar dengan baik
    Diperlukan waktu dari mulai jam pelajaran sampai siswa siap belajar
    Siswa tidak fokus belajar karena handphone
    Siswa terganggu oleh temannya yang menggunakan piranti digital
    Siswa terlambat masuk kelas
  12. Kami ingin mengetahui perasaan Anda menjadi seorang guru. Seberapa setujukah Anda terhadap pernyataan-pernyataan berikut? (pilih satu jawaban untuk setiap pernyataan)

    Sangat tidak setujuTidak setujuSetujuSangat setuju
    Keuntungan menjadi lebih guru lebih banyak dibandingkan kerugiannya
    Jika saya diminta memilih kembali, saya akan kembali memilih profesi guru
    Jika diperkenankan, saya ingin pindah ke sekolah lain
    Jika ada pekerjaan lain, saya bersedia berhenti menjadi guru.
    Saya senang mengajar di sekolah ini
    Saya puas dengan kinerja saya sebagai guru di sekolah ini
    Pekerjaan saya memiliki makna bagi masyarakat
    Saya puas dengan profesi saya sebagai seorang guru
    Saya bangga dengan hasil pekerjaan saya
  13. Seberapa setujukah Anda dengan pernyataan berikut? (pilih satu jawaban untuk setiap pernyataan)

    Sangat setujuSetujuAgak tidak setujuSangat tidak setuju
    Terlalu banyak siswa yang harus saya ajar
    Saya terlalu banyak materi untuk disampaikan di kelas
    Waktu mengajar saya terlalu panjang
    Saya perlu waktu lebih banyak untuk menyiapkan kelas
    Saya perlu waktu lebih banyak untuk mendampingi setiap siswa
    Saya merasa tekanan dari orangtua terlalu besar
    Saya memiliki kesulitan untuk mengiuti segala perubahan
  14. Bagaimanakah dampak perubahan kebijakan UN tidak sebagai penentu kelulusan berpengaruh pada hal-hal berikut? (pilih satu jawaban untuk setiap pernyataan)

    MenurunTidak berdampakMeningkat
    Motivasi guru
    Motivasi siswa
    Dukungan orang tua
    Persiapan sekolah
    Kecemasan siswa

2 komentar:

  1. Perlu penyeragaman kurikulum dan buku penunjang yang digunakan supaya saat UN siswa tidak kelabakan

    BalasHapus

PENDIDIKAN DAN LATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MATEMATIKA SMP

UPT SMP NEGERI 4 BANGKALA Alamat : Jl. Poros Desa Marayoka Kec. Bangkala Kab. Jeneponto  PENDIDIKAN DAN LATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU ...